Tips dan Trik Naklukin Gebetan Lewat Chatting

Di jaman serba modern gini semua udah serba dibikin gampang, contohnya buat pdkt. Sekarang kamu nggak perlu ribet – ribet lagi ke kantor pos buat ngirim surat ke pdkt-an atau nggak perlu lagi banyak ketemu buat pdkt. Sekarang udah banyaj aplikasi chatting yang bikin kamu tetep berkomunikasi sama gebetan tanpa harus ribet.

Tapi nyatanya, masih aja ada yang kebingungan sama apa yang mau diobrolin sama si gebetan, sampe – sampe yang dibahas hal yang sama terus, kaya “kamu lagi apa? udah makan belum? lagi dimana?” Trust me, pertanyaan – pertanyaan tadi itu basi dan bikin si gebetan jadi bosen. Akhirnya, si gebetan kabur deh!

Nah, lewat artikel ini kita bakalan kasih tips dan trik buat kamu yang mau dapetin gebetan kamu lewat chatting. Silahkan disimak!

  1. Cari info seputar gebetan kamu

Cobalah mulai dengan cari tau info – info tentang gebetan kamu, kalau kamu bisa tau semua info tentang dia, kamu bisa dianggap perhatian banget sama doi. Tapi awas jangan terkesan kamu itu jadi stalker, ntr dia malah jadi takut sama kamu. Info yang harus kamu tau tentang dia misalkan ini:

  • Sekolah/kuliah/kerja dimana dia sekarang?
  • Apa hobinya?
  • Alamat rumahnya dimana?
  • Status hubungannya apa? ( ini paling penting, karena kalau ternyata dia udah punya pasangan, kesempatan kamu dapetin dia kemungkinan besar adalah 0%)

Nah, kalau kamu udah tau semua info diatas, kamu punya senjata buat lanjutin ke tahan pdkt selanjutnya.

  1. Bikin pertanyaan yang menarik

Supaya obrolannya lebih menarik dan nggak ngebosenin, pastiin kamu bikin pertanyaan – pertanyaan yang menarik. Bikin pertanyaan yang nantinya bisa bikin dia bahas secara mendalam, Misalkan tentang hobi dia “Eh aku liat di medsos kamu, ternyata kamu hobi nyanyi ya? Suara kamu bagus, kamu belajar dimana, les ya?” Otomatis dia bakal nyeritain semua tentang hobinya itu.

  1. Ceritain tentang diri kamu secukupnya

Yang satu ini mungkin jadi salah satu yang terpenting, Kenapa ? karena cewek nggak akan pernah nge-date dengan orang yang nggak dia kenal. Cerita tentang kamu akan menjadi topik yang menyenangkan buat si gebetan, karena jika obrolan tentang dia melulu, obrolan kalian pun akan sangat membosankan. Yang paling penting, kamu harus jago mempresentasikan diri kamu didepan dia, jangan berlebihan juga tapi, cukup point – point penting seperti, hobi, lelaki seperti apa kamu, kegiatan kamu sehari hari.

  1. Pakai emoticon

Emoticon nyatanya sering dilupakan saat kamu chatting sama siapapun. Eitss jangan salah, emoticon itu bisa bikin suasana chat kamu jadi cair dan ngehindarin salah paham. FYI, emoticon itu bisa bangun pencitraan diri kamu loh, dengan emoticon kamu nggak akan dianggap cuek, jutek dan kaku sama si gebetan.

  1. Jangan Annoying

Kesalahan mendasar yang sering dilakukan seseorang dalam chatting adalah membuat dirinya terkesan annoying buat si gebetan. Contohnya, lagi asik – asik chatting tiba – tiba dia ngilang dan kamu nyerang dia dengan Ping!!!, atau dengan nanya terus kalau dia kemana. Iya kamu memang punya alasan kenapa kamu terus ngchatt dia atau ping dia berulang, tapi percaya sama saya, kalau hal itu malah bikin kamu terlihat annoying di mata dia. Dan hasilnya? Dia jadi ilfeel dan gagalah semua tujuan kamu.

  1. Eksekusi

Ok, anggap aja disini kamu udah tau semua info tentang dia dan dia udah mulai respek sama kamu, selalu bales chat kamu, itu artinya dia udah nyaman chatting sama kamu. Kalau udah dalam fase ini, supaya pdkt kamu bisa lanjut terus, coba untuk berani ngajak dia jalan atau sekedar hang-out bareng biar kamu bisa lebih deket sama dia.